Ads

4 Tips Membeli Jam Tangan Mewah Agar Tidak Rugi


Salah satu cara yang sering dilakukan untuk menaikkan gengsi gaya hidup seseorang adalah dengan memiliki jam tangan spesifikasi tinggi dengan tampilan yang profesional.

Budget yang dikeluarkan pastinya tak sedikit. Untuk mendapatkan jam tangan mewah dengan spek tinggi yang bersangkutan harus membelanjakan hingga puluhan juta, bahkan bisa lebih.

Tapi, jika Anda sudah bulat ingin membeli jam tangan mewah, maka ada beberapa hal yang perlu diperhatikan agar Anda tidak rugi nantinya … Misalnya dengan mengetahui negara asal pembuat jam tangan, merek jam, hingga mencari informasi layanan purnajual yang diberikan.

Tips membeli jam tangan mewah agar tidak rugi
guysgab.com

Tips membeli jam tangan mewah 

Dilansir dari Kompas, Steven Cheng, Vice President Mido Indonesia membagikan tips membeli jam tangan mewah agar tidak rugi

#1. Negara asal pembuat jam tangan 

Jam tangan berkualitas tinggi sering diidentikkan dengan buatan Swiss. Negara ini dikenal sebagai benchmark-nya jam tangan mewah. Sehingga jika Anda berniat membeli jam tangan mewah maka jam tangan buatan Swiss layak dipertimbangkan.

Terlebih anggaran yang Anda keluarkan tentu lumayan besar, jadi Anda otomatis ingin mendapatkan jam tangan yang kualitasnya sepadan. Jam tangan Swiss secara kualitas lebih terpercaya dan biasanya buatan Swiss (atau Eropa umumnya) lebih detail.

#2. Reputasi jam tangan  

Saat hendak membeli jam tangan, ketahui dulu reputasi perusahaan yang membuatnya. Sebaiknya perusahaan tersebut sudah berdiri lebih dari 10 tahun. Latar belakang atau sejarah perusahaan ini berkaitan dengan sejumlah hal, seperti layanan purna jual, kualitas, dan lain-lain.

Semakin lama sejarah perusahaan tersebut biasanya semakin dapat dipercaya. Usia perusahaan jam tangan mewah biasanya bukan lagi puluhan tahun tapi ratusan. Misalnya jam tangan Mido, pada 2018 sudah menginjak usia ke-100.

#3. Merek jam tangan 

Merek jam tangan mewah yang dijual dipasaran saat ini sangat beragam. Sehingga kita mungkin akan bingung memilih mana merek yang tepat. Usahakan untuk membeli jam tangan dengan merek yang terkenal terpercaya dalam urusan jam tangan.

Perusahaan pembuat jam tangan tersebut memang membuat casing dan mesin jam. Bukan sekedar membeli mesin jam dari pabrik lain dan menempelkan merek baru padanya.

#4. Layanan purnajual

Untuk mengetahuinya, tanyakan layanan purnajual (after sales) apa yang diberikan oleh perusahaan pembuat, jika jam tangan kita rusak.

Misalnya layanan purna jual berbentuk trade in. Program ini bisa digunakan bagi pengguna jam tangan tertentu yang jam tangannya mengalami kerusakan namun spare part sudah tidak tersedia. Penyebabnya, mungkin karena jam tersebut merupakan tipe lama.

Pada layanan purna jual trade in, konsumen akan ditawarkan untuk membeli jam tangan baru dengan harga yang sama dengan biaya perbaikan jam. Namun, jam lama diserahkan ke penjual sebagai bukti.

0 Response to "4 Tips Membeli Jam Tangan Mewah Agar Tidak Rugi "

Hubungi Kami

Nama

Email *

Pesan *