Sejarah Singkat Rolex dan Louis Vuitton, Merk Yang Banyak Digemari Para Artis dan Pejabat


Bagi para artis dan pejabat, penampilan adalah nomor satu. Terkait hal itu, tak jarang para artis dan pejabat gemar mengoleksi barang-barang ternama buatan luar negeri. Meski harganya bikin geleng-geleng kepala.

Mulai ujung rambut hingga kaki para artis atau pejabat mengenakan brand ternama untuk menunjang aktivitasnya yang serba padat dan gemerlap. Tentu saja, brand papan atas itu mampu menyulap penampilan mereka jadi lebih trendi. Rolex dan Louis Vuitton adalah dua dari beberapa brand yang sering dipilih para artis dan pejabat di dunia.

Sejarah singkat Rolex dan Louis Vuitton

Berikut sejarah singkat merk Rolex dan Louis Vuitton.

#1. Rolex

Logo merk Rolex

Rolex berkaitan erat dengan jiwa visioner Hans Wilsdorf, pembuatnya. Pada tahun 1905, di usia 24 tahun, Hans Wilsdorf mendirikan sebuah perusahaan di London dengan spesialisasi distribusi alat penunjuk waktu.

Hans Wilsdorf ingin produk jam tangannya memiliki nama yang pendek, mudah diucapkan dan diingat dalam bahasa apapun, sekaligus terlihat menawan pada mesin dan pelatnya.

Kala itu, jam tangan memang belum terlalu akurat, namun Hans Wilsdorf meramalkan bahwa jam tangan bukan hanya akan menjadi elegan, namun dapat diandalkan.

Harga jam tangan Rolex di Indonesia memang cenderung lebih mahal jika dibandingkan dengan merk jam tangan ternama lainnya. Pasalnya, jam tangan ini harganya ditaksir puluhan juta hingga miliaran.

Salah satu jam Rolex yang memiliki keeleganan tinggi adalah Paul Newman Rolex Daytona. Jam tangan ini terbuat dari nikel dan dilengkapi dengan 17 permata. Rolex hanya memproduksi 200 buah jam tangan jenis ini dengan harga jual Rp 1,4 miliar.

Bagi mereka yang sanggup membelinya, harga jam tangan Rolex original tentunya menjadi hal yang biasa saja. Bahkan, ada pula yang menganggap jam tangan merek ini sebagai gaya hidup, yakni sebuah simbol utama kemewahan dan keanggunan seseorang.

#2. Louis Vuitton

Logo merk Louis Vuitton

Berdiri sejak 1854, siapa yang tak kenal produk dan merek Louis Vuitton (Lui Vitong) yang sudah melanglang hampir ke seluruh pelosok dunia. Merek besar asal Paris ini telah melahirkan sejumlah produk fashion termewah di dunia. Maka heran bila produk ini dijual dengan harga puluha juta sampai miliaran.

Salah satu produk fashion terpopuler dan termahal yang pernah diluncurkan Louis Vuitton adalah Kusama Pumpkin Minaudiere yang dibandrol hingga Rp 1,57 miliar.

Louis Vuitton, merek besar yang lahir dari nama pemuda miskin. Kebesaran merek fashion Louis Vuitton di mata dunia pasti membuat para penggunanya tak pernah menyangka.

Tak tahan dengan kehidupannya di perbatasan Prancis, Louis Vuitton yang lahir pada 1821 mengungsi ke beberapa tempat sejak usia 14 tahun.

Pada 1854, dia pun mendirikan toko pertamanya bernama Louis Vuitton Malletier (Louis Vuitton si pembuat koper). Inovasi Vuitton terus membuat tas koper buatannya semakin moderen. Pola dan karyanya yang unik dan berbeda membuat produknya populer di kalangan selebritis dan keluarga kekaisaran.

Pada 1888, dia mulai mematenkan namanya dengan membuat lambang L dan V sebagai tanda merek besar Louis Vuitton. Kini sederet produknya sudah merambah ke segala bentuk aksesoris seperti topi, ikat pinggang, hingga sepatu.

Untuk dapat menggunakan dua merk ternama tersebut, tentu saja Anda tak perlu menunggu harus jadi artis atau pejabat dulu. Kalau punya uang silakan langsung beli dan pakai. He he he …

0 Response to "Sejarah Singkat Rolex dan Louis Vuitton, Merk Yang Banyak Digemari Para Artis dan Pejabat "

Hubungi Kami

Nama

Email *

Pesan *