Perbedaan Antara Laptop dan Notebook


Perbedaan utama antara laptop vs notebook : Notebook lebih ringan daripada laptop, biasanya memiliki layar lebih kecil, dan baterainya lebih hemat. Selain itu, notebook biasanya memiliki jumlah drive optic lebih sedikit.

Saat ini, antara laptop dan notebook sangat mirip. Tergantung pada perusahaan mana yang Anda bandingkan. Perbedaan antara keduanya sangat sedikit, kadang-kadang tidak ada sama sekali.

Perbedaan laptop vs notebook

Secara tradisional, laptop adalah komputer portabel yang memiliki semua atau sebagian besar fitur PC desktop, tetapi cukup kecil untuk muat di pangkuan Anda (arti lap = pangkuan). Di sisi lain, notebook digambarkan sebagai komputer yang lebih tipis dan lebih ringan dari laptop, fitur-fiturnya juga lebih sedikit.

Dibandingkan dengan laptop, notebook memiliki layar yang lebih kecil. Keyboard-nya juga lebih kecil. Konsumsi daya listrik Notebook pun lebih rendah, sehingga daya tahan baterai relatif lebih tahan lama.

Notebook biasanya tidak memiliki drive CD atau DVD-ROM. Namun, dengan tren baru komputer jinjing yang lebih ringan dan tipis, maka CD dan DVD menjadi tidak signifikan.

Di masyarakat istilah notebook dan laptop sering rancu dan dapat dipertukarkan. Bahkan, untuk alasan komersil, banyak perusahaan menyebut laptop baru mereka sebagai notebook.

Baca juga : Perbedaan Antara Tablet dan Smartphone

Perbedaan antara laptop vs notebook

Untuk lebih mudah dipahami, perbedaan antara laptop dan notebook adalah sebagai berikut :
 Perbedaan
 Laptop
 Notebook
 Fisik
 Tebal, berat
 Tipis, ringan
 Baterai
 3 – 4 jam
 4 – 5 jam
 Layar
 14 – 17 inci
 12 – 15 inci
 Keyboard
 Ukuran penuh
 Lebih kecil tapi fugsional
 CD/DVD Drive
 Ada
 Tidak ada
 Port USB
 2 – 4 port
 1 – 2 por
 System
 Fitur lebih lengkap, upgradeable
 Fitur terbatas, tdk bisa upgrade
 Konsumsi listrik
 Lebih boros listrik
 Lebih hemat listrik


0 Response to "Perbedaan Antara Laptop dan Notebook"

Hubungi Kami

Nama

Email *

Pesan *